Pengunjung Blog/Web bertambah secara cepat dan mudah Click DISINI

FADILAH 10 DZULHIJJAH

Share on :



Dari Ibnu Abas r.a, Nabi SAW bersabda :
1.   “Pada hari, dimana Allah mengampuni Nabi Adam a.s, adalah hari pertama bulan Dzulhijjah, maka siapa berpuasa pada hari itu, Allah pasti mengampuni segala dosanya.”
2.  Pada hari kedua, Allah mengabulkan doa Nabi Yunus a.s, sehingga ia keluar dari dalam perut ikan besar. “Maka siapa berpuasa pada hari itu, adalah seperti beribadah setahun, bersih dari laku maksiyat dalam ibadahnya, tidak sekejap netra pun ia berbuat dosa.”
3.  Pada hari ketiga, Allah mengabulkan doa Nabi Zakaria, maka siapa berpuasa pada hari itu, pasti do’anya dikabulkan oleh Allah SWT.
4.  Pada hari ke empat lahirnya Nabi Isa a.s, maka siapa berpuasa pada hari itu, Allah SWT melenyapkan kesusahan dan kefakirannya, dan kelak di hari kiamat bersama para perantau yang baik lagi mulia (Safaratul Kiramil Bararah).
5.  Pada hari ke lima, Nabi Musa a.s lahir, maka siapa berpuasa pada hari itu, terbebas dari sifat nifak dan siksa kubur.
6.  Pada hari ke enam, Allah SWT membuka kebaikan bagi Nabi-Nya, maka siapa berpuasa pada hari itu, Allah memandangnya penuh rahmat dan sesudah itu tidak disiksa selamanya.
7.  Pada hari ke tujuh semua pintu neraka Jahannam ditutup, tiada terbuka sampai habis sepuluh awal bulan Dzulhijjah itu, maka siapa berpuasa pada hari itu, Allah menghindarkan darinya 30 pintu kesulitan dan membukakan baginya 30 pintu kemudahan.
8.  Pada hari ke delapan dikenal dengan hari Tarwiyah, maka siapa berpuasa pada hari itu, diberi pahala sebesar-besarnya, tiada yang tahu jumlahnya kecuali Allah SWT.
9.  Pada hari ke sembilan, dikenal dengan hari ‘Arofah, maka siapa berpuasa pada hari itu, berarti dapat menebus dosanya pada pada tahun terdahulu dan tahun mendatang, dan pada hari itulah turunnya ayat terakhir menurut nomor urut turunnya wahyu.
10.   Dan pada hari ke sepuluh, adalah Hari Raya ‘Igul Adha, siapa mendekat kepada Allah dengan berkorban, sesuatu / hewan korban, maka mulai tetesan darah yang jatuh , Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan keluarganya, maka siapa memberi makan orang mukmin atau bersedekah dengan suatu pemberian, kelak di hari kiamat ia dibangkitkan oleh Allah SWT terasa aman, papan timbangannya diberati/dimenangkan dengan amal baik yang berat, melebihi Gunung Uhud.

0 komentar on FADILAH 10 DZULHIJJAH :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Chat

Pengikut

Entri Populer